Home » Teknologi » Cara Memperbarui WhatsApp Bagi Pengguna Android & iPhone

Cara Memperbarui WhatsApp Bagi Pengguna Android & iPhone

Ikipbudiutomo.ac.id – WhatsApp ialah salah satu aplikasi seluler yang digunakan buat berkirim pesan, dan melaksanakan panggilan suara. Platform ini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar orang.

Bila pada era dulu kita cuma dapat berkirim pesan lewat SMS, tetapi bersamaan berkembangnya era serta pesatnya teknologi, saat ini terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan. Salah satunya WhatsApp.

WhatsApp sendiri memiliki sebagian fitur yang kerap digunakan. Semacam mengirim pesan, mengirim file, baik itu dokumen, gambar, ingin juga video. Apalagi, WhatsApp memiliki fitur menaruh chat yang telah dikirim. Setelah itu, pengguna pula dapat mengirim voice note ataupun VN, melaksanakan panggilan suara serta video call, berbagi posisi memakai GPS, mengirim kontak, sampai mengirim stiker serta emoji.

Keberadaan WhatsApp dikala ini mempunyai kedudukan berarti untuk tiap orang. Oleh karenanya, nyaris seluruh orang memakai WhatsApp selaku perlengkapan komunikasi. Dengan banyaknya jumlah pengguna, pasti WhatsApp juga terus melaksanakan upgrade serta pembaruan terhadap fitur- fitur yang lain buat menarik atensi pengguna.

Tetapi buat memakai fitur- fitur terkini, umumnya pengguna diwajibkan buat memperbarui ataupun meng- upgrade WhatsApp ke tipe baru terlebih dulu.

Nah, buat kalian yang lagi bimbang gimana metode memperbaharui WhatsApp ke tipe baru, jangan takut! Berikut merupakan langkah- langkahnya.

Baca Juga : GB WhatsApp

Metode memperbarui WhatsApp buat pengguna Android

Untuk kalian pengguna Android, bisa jadi sebagian dari kalian kerap hadapi kasus ataupun error pada dikala memakai WhatsApp. Butuh kalian tahu, umumnya perihal tersebut terjalin sebab terdapat sebagian hambatan. Salah satunya WhatsApp yang kalian pakai masih berbentuk tipe lama.

Buat menanggulangi kasus tersebut, pastinya kalian wajib memperbarui WhatsApp ke tipe baru. Bila kalian masih bimbang gimana metode memperbaharuinya, berikut ini merupakan sebagian metode serta langkah- langkah buat memperbaharui WhatsApp dari tipe lama ke tipe terkini yang harus kalian tahu. Ayo, kita ikuti!

Perbarui WhatsApp Memakai Play Store

Tiap ponsel pastinya telah disediakan aplikasi Play Store ataupun App Store. Buat memperbarui WhatsApp memakai Play Store, terdapat sebagian langkah yang wajib kalian jalani. Di antara lain selaku berikut:

  1. Buka aplikasi Play Store ataupun App Store.
  2. Kemudian, pada bagian atas kalian hendak memandang ikon 3 garis horizontal. Silakan klik menu tersebut.
  3. Langkah berikutnya, silakan seleksi menu aplikasi serta permainan aku.
  4. Seleksi aplikasi WhatsApp kemudian ketuk pembaharuan. Tunggu sampai proses unduh berakhir.

Semata- mata data, saat sebelum melaksanakan proses pembaruan ataupun upgrade, kalian dapat memandang terlebih dulu ikon check list ataupun tulisan“ Apa yang Baru” pada aplikasi WhatsApp. Umumnya, hendak timbul data berbentuk fitur terkini apa saja yang ditawaran oleh WhatsApp. Buat lebih jelasnya kalian dapat memandang contoh foto di dasar ini.

Perbarui Lewat Web WhatsApp

Tidak hanya metode di atas, kalian pula dapat memperbarui WhatsApp tanpa memakai Google Play Store. Mau ketahui semacam apa triknya? Ayo, simak langkah- langkah dibawah ini:

  1. Langkah awal, kunjungi browser ataupun Google Chrome. Berikutnya, buka taman web WhatsApp.
  2. Sehabis itu, kalian cuma butuh men- download- nya pada menu download.
  3. Sehabis sukses di- download, buka aplikasi WhatsApp serta WhatsApp kalian telah sukses diperbaharui.

Pembaharuan GBWhatsApp Lewat Menu Setting

Ingin metode yang lebih gampang lagi? Jangan takut! Metode yang satu ini dapat dibilang sangat gampang serta instan. Cuma saja, WhatsApp yang wajib kalian pakai tadinya disini merupakan GBWhatsApp, bukan memakai WhatsApp original. Mau ketahui semacam apa triknya? Ayo, ikuti langkah- langkah di dasar ini, ya:

  1. Langkah awal yang wajib kalian jalani ialah, bukalah aplikasi GBWhatsApp di ponsel milikmu.
  2. Berikutnya, tekan ikon 3 garis titik di pojok kanan atas, kemudian seleksi menu setting ataupun GBPengaturan.
  3. Berikutnya, seleksi menu Cek Pembaruan. Kemudian, tampilan secara otomatis hendak bergeser ke browser serta timbul suatu link berisi alamat website.
  4. Tekan link yang tertera kemudian unduh file tersebut. Tunggu sebagian menit sampai proses unduh berakhir.
  5. Langkah terakhir, kalian cuma butuh memencet tombol Install serta proses update juga berakhir.

Pembaharuan WhatsApp dengan Metode Install Ulang

Bila cara- cara diatas menurutmu masih kurang menolong, ataupun mau metode yang lebih sederhana lagi,

kalian dapat memakai metode yang satu ini, ialah dengan meng- uninstall WhatsApp kemudian men- download- nya kembali. Butuh dikenal tadinya, dengan memakai metode ini mungkin besar history chat kalian secara otomatis hendak terhapus.

  • Tekan link yang tertera kemudian unduh file tersebut. Tunggu sebagian menit sampai proses unduh berakhir.
  • Langkah terakhir, kalian cuma butuh memencet tombol Install serta proses update juga berakhir.

Pembaharuan WhatsApp dengan Metode Install Ulang

Bila cara- cara diatas menurutmu masih kurang menolong, ataupun mau metode yang lebih sederhana lagi,

kalian dapat memakai metode yang satu ini, ialah dengan meng- uninstall WhatsApp kemudian men- download- nya kembali. Butuh dikenal tadinya, dengan memakai metode ini mungkin besar history chat kalian secara otomatis hendak terhapus.

Berikutnya, buka Play Store, tulis WhatsApp Messenger pada kolom pencarian, kemudian install aplikasi WhatsApp tipe terkini. Tunggu sampai proses unduh berakhir.

Metode Memperbarui WhatsApp di iPhone

Pada biasanya, metode memperbarui WhatsApp memakai iPhone sesungguhnya nyaris sama dengan pengguna Android. Salah satu metode yang dapat kalian jalani ialah memakai App Store. Kalian dapat menjajaki langkah- langkah di dasar ini:

  1. Buka menu Setting ataupun Pengaturan pada smartphone kalian, kemudian seleksi App Store.
  2. Tekan tombol Pembaharuan, kemudian tunggu sampai proses pembaharuan berakhir.
  3. Alibi Melaksanakan Pembaharuan WhatsApp

Kala memakai aplikasi WhatsApp, terdapat kalanya kita hadapi sebagian hambatan ataupun kasus. Salah satu metode buat menanggulangi kasus tersebut merupakan dengan melaksanakan upgrade ke tipe terkini. Saat sebelum melaksanakan upgrade, terdapat baiknya kalian mengecek terlebih dulu apakah WhatsApp yang kalian download telah dalam tipe terkini, ataupun masih tipe lama.

Dengan memperbarui WhatsApp ke tipe baru, kalian pula dapat menikmati fitur- fitur terkini dari WhatsApp yang tidak bisa kalian pakai tadinya. Salah satu fitur terkini yang ditawarkan oleh WhatsApp ialah, bisa melaksanakan panggilan video call sampai 8 orang. Tidak cuma itu saja, rencananya WhatsApp pula hendak sediakan fitur- fitur lainya yang tidak kalah menarik, loh!

Panduan Yang lain buat Pembaharuan WhatsApp

Bila kalian masih menemui sebagian kasus ataupun error pada aplikasi WhatsApp, sementara itu telah diperbaharui. Jalani sebagian pengecekan, dapat saja WhatsApp kalian error sebab permasalahan jaringan ataupun koneksi internet.

Kalian pula dapat melaksanakan check and re- check terlebih dulu sumber permasalahannya, apakah permasalah itu diakibatkan oleh layanan WhatsApp yang lagi down, ataupun cuma kalian sendiri yang hadapi kasus tersebut.

Bila memanglah kasus bersumber dari layanan WhatsApp, kalian cuma butuh menunggu sampai WhatsApp membetulkan permasalahan tersebut.

Tetapi, bila cuma kalian sendiri yang hadapi kasus ataupun error, buat mengatasinya kalian dapat memakai sebagian langkah yang telah disebutkan di atas, ataupun melaksanakan pengecekan pada jaringan serta fitur yang kalian pakai.

Dari sebagian metode di atas, kira- kira manakah metode yang menurutmu sangat gampang buat dipraktikkan? Bila kalian memiliki sebagian metode lain, ataupun mengenali pemecahan yang lebih gampang, jangan kurang ingat buat komen di kolom pendapat, ya! Selamat berupaya. Mudah- mudahan menolong!

Sumber : https://mataramnews.co.id/

Related Posts