Cara Memasukan Lagu ke iPhone dengan Mudah

by

“Bagaimanakah cara masukkan lagu ke iPhone?”, “Saya masih bimbang nih langkah mengalihkan lagu dari netbook ke iPhone” Nach, kalimat semacam kemungkinan kerap kedengar dari beberapa orang yang baru memakai iPhone. Ini wajar ingat langkah masukkan lagu ke iPhone tidak segampang transfer lagu dari netbook ke handphone Android atau Windows Phone.

Secara umum, bila Anda ingin masukkan file mp3 melalui PC, karena itu Anda wajib melakukannya dengan iTunes. Ya, iTunes ialah basis sah dari Apple yang berperan untuk beli lagu dan masukkan lagu dari PC ke piranti Apple.

Tetapi, ada juga langkah memasukkan lagu ke iPhone tanpa sync dengan iTunes. Langkah ini dipandang lebih gampang walau harus memakai program tambahan. Nach, untuk Anda yang ketidaktahuan untuk memasukkan lagu favorite ke iPhone, berikut kami akan membahas langkah mentransfer lagu dari PC ke iPhone dengan dan tanpa iTunes.

Langkah Memasukkan Lagu ke iPhone dengan iTunes

iTunes ialah fasilitas paling bagus untuk download lagu ke iPhone dan piranti Apple yang lain. Namun, kadang pemakaian iTunes ini cukup memusingkan. Bila Anda saat ini masih pemula dalam memakai iTunes, silahkan turuti beberapa langkah masukkan lagu ke iPhone lewat iTunes berikut ini:

  • Sambungkan iPhone ke computer dengan memakai kabel USB
  • Pada computer Anda, bukalah iTunes. Selanjutnya, pada monitor Anda akan diperlihatkan pesan, click ‘Continue’ pada pesan itu. Dan di monitor iPhone Anda mungkin saja akan tampilkan pesan tertentu, pencet ‘Trust’ di pesan itu
  • Pada penampilan iTunes, click icon telephone yang ada di pojok kiri.
  • Untuk mengurus file media dengan manual, tentukan menu ‘Options’ yang ada di bawah ‘Summary’, hapus pertanda di menu ‘Automatically sync when this iPhone is connected’ dan berikan pertanda di menu ‘Manually manage music and videos’ dan mengakhiri dengan click ‘Apply’
  • Import musik ke iTunes library dengan click ‘File’, teruskan dengan click ‘Add file to library’, dan tunggu hingga semua musik sukses di-import ke iTunes
  • Seterusnya, click ‘Music’ di bawah ‘Settings’, tentukan ‘Sync Music’, dan tentukan beberapa lagu yang hendak dimasukkan pada iPhone dan mengakhiri dengan click ‘Apply’
Baca Juga :   Cara Ngetweet Dapat Duit dari Twitter

Untuk pemula, langkah mengalihkan lagu dari computer ke iPhone lewat iTunes ini sedikit sulit. Namun, lama-lama langkah ini akan berasa gampang karena telah terlatih. Dengan langkah ini Anda bisa juga mengalihkan lagu dari iPhone ke netbook atau PC itu.

Langkah Masukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Jika Anda cari langkah lain memasukkan lagu ke iPhone tanpa memakai iTunes, Anda dapat coba langkah yang seterusnya ini. Langkah yang hendak kami bagi ini tanpa sync dengan iTunes dan condong lebih gampang untuk pemula.

1. Lewat Airmore

Langkah yang pertama akan memakai program namanya Airmore. Program bikinan Apowersoft Limited ini bisa dipakai pada iOS 7 ke atas. Menariknya, program ini bisa dipakai secara wireless tanpa perlu menyambungkan kabel. Berikut langkah memakainya:

  • Unduh program Airmore lebih dulu lewat App Toko di link ini
  • Pada computer Anda, membuka browser dan masuk ke situs sah Aimore, yaitu airmore.net dan sebuah code QR akan diperlihatkan di monitor monitor Anda
  • Membuka scanner pada program Airmore yang telah terinstall di iPhone Anda. Scan code QR di monitor monitor computer dan pencet ‘Agree’ di monitor iPhone
  • Sesudah jaringan sukses, tentukan ‘Music’ di icon samping kiri yang berada di monitor web Airmore
  • Click ‘Upload’ dan tentukan beberapa lagu di computer Anda yang hendak ditempatkan ke iPhone

Perlu Anda kenali jika langkah mengalihkan lagu dari PC ke iPhone memakai Airmore ini memerlukan akses internet . Maka, makin cepat akses internet Anda, karena itu makin cepat juga proses perpindahan lagu ini.

Panduan supaya iPhone dan PC bisa tersinkronisasi secara mudah lewat code QR, hubungkan ke-2 piranti itu pada jaringan Wi-Fi yang serupa. Selain itu, pakai Krom atau Firefox pada computer untuk buka situs sah Airmore.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

2. Lewat AnyTrans

AnyTrans ialah kloning dari iTunes yang langkah pemakaiannya lebih gampang. Bahkan juga, software ini dapat hapus, mentransfer, dan menambah musik di iPhone dengan 1 cara gampang. Agar bisa memakai AnyTrans, yakinkan software ini telah terinstall di computer Anda. Kemudian, turuti beberapa langkah berikut:

  • Membuka AnyTrans pada computer Anda dan sambungkan iPhone ke computer memakai kabel USB
  • Di homepage AnyTrans, click ‘Audio’ dan tentukan ‘Music’
  • Click tombol berwujud + untuk menambah beberapa lagu yang berada di computer ke iPhone, tentukan beberapa lagu yang hendak dimasukkan pada iPhone, dan mengakhiri dengan click ‘Open’ untuk menuntaskan proses transfer lagu dari computer ke iPhone

Sepintas langkah pemakaian AnyTrans memang terlihat seperti pemakaian iTunes. Namun, software ini lebih gampang. Masalahnya AnyTrans memang direncanakan untuk pemakai Apple yang tidak mau repot saat masukkan beberapa lagu dari computer ke iTunes.

Musik sebagai keperluan untuk semua manusia. Apa saja tipe musiknya, tiap orang pasti benar-benar suka dengarkan musik. Maka dari itu, masukkan beberapa lagu ke iPhone memang opsi pas untuk Anda yang suka dengarkan lagu yang serupa sepanjang berkali-kali.

Jika Anda tidak mau mentransfer lagu dari computer ke iPhone, Anda dapat manfaatkan feature terkini dari Apple, yaitu Apple Music. Ini sebagai service streaming musik yang hampir serupa dengan Spotify, MixRadio, dan Guvera. Bahkan juga, Apple Music digadangkan akan menyaingi reputasi service streaming yang lain.

Dengan Apple Music, Anda dapat dengarkan tayangan radio favorite dari penjuru dunia. Tidak cuma hanya itu, musik-musik terkini dari vokalis terkenal dapat Anda dengar lewat Apple Music. Tetapi, agar bisa nikmati service ini Anda harus bayar ongkos abonemen.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengganti Nama PUBG Mobile

No More Posts Available.

No more pages to load.