Aplikasi untuk Penulis di Android, Wajib Dicoba

by
Aplikasi untuk Penulis di Android

Bila Kamu merupakan seseorang pengarang handal ataupun memanglah mempunyai kegemaran menulis, laptop umumnya jadi” sahabat sangat loyal” untuk Kamu. Alasannya, laptop merupakan kerja yang cocok di era saat ini buat menuangkan isi benak Kamu ke dalam catatan. Terlebih sebab laptop mempunyai mobiliitas yang bagus.

Pada kemajuannya, laptop bukan salah satunya” sahabat” untuk para pengarang. Saat ini banyak kerja yang lebih mutahir buat Kamu yang mau berupaya menulis dengan lebih biasa, ialah ponsel pintar.

Banyak aplikasi yang terdapat di ponsel pintar, dalam perihal ini Android, yang dapat menolong para pengarang buat menuangkan ciptaannya.

Apa sajakah aplikasi Android buat para pengarang itu? Supaya Kamu tidak terus menjadi penasaran, kali ini aku hendak mangulas hal sebagian aplikasi buat pengarang di Android yang wajib Kamu coba. Ayo ikuti langsung saja pembahasannya di dasar ini.

JotterPad

JotterPad merupakan salah satu aplikasi terbaik buat pengarang yang bisa diunduh di Google Play Store. JotterPad mempunyai beraneka ragam fitur menarik semacam free- distraction pengedit, quick preview hingga screenwriter handal. Aplikasi satu ini pula membolehkan Kamu buat melaksanakan kustomisasi pada bentuk.

Aplikasi JotterPad pula bisa Kamu maanfaatkan buat menulis roman dengan cara handal. Kamu bisa mengekspor hasil kegiatan Kamu ke dalam bentuk PDF ataupun docx( beta). Aplikasi ini pula membolehkan Kamu buat memakai keyboard Bluetooth.

Baca Juga : GB WhatsApp

Writer Plus

Berikutnya terdapat aplikasi Writer Plus. Writer Plus pula bisa Kamu maanfaatkan buat menulis roman ataupun akta yang lain. Writer Plus mempunyai beraneka ragam fitur semacam berkas buat menaruh hasil kegiatan Kamu, ada word and character count, undo serta pula redo dan night bentuk.

Baca Juga :   5 Aplikasi VPN Terbaik di Ponsel Android

Writer Plus pula men- support bermacam bahasa tidak hanya bahasa Inggris semacam bahasa Jerman, Italia, Perancis serta sedang banyak lagi. Aplikasi buat pengarang ini pula mensupport pemakaian keyboard Bluetooth.

Novelist

Aplikasi buat pengarang yang lain merupakan Novelist. Cocok dengan namanya, aplikasi satu ini terbuat spesial buat para pengarang roman. Kamu bisa memakai tool yang terdapat dalam aplikasi ini buat menata alur sampai outline dari catatan Kamu. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa menata bertepatan pada deadline buat profesi menulis Kamu.

Terdapat beraneka ragam fitur menarik yang ditawarkan di dalam Aplikasi ini. Mulai dari penentuan template buat novel, pengedit bacaan dengan bentuk serta auto simpan sampai bentuk preview yang efisien.

Betul, dalam aplikasi Novelist, Kamu bisa melaksanakan pratinjau novel Kamu tanpa wajib menutup aplikasi. Novelist mensupport catatan berformat EPUB, RTF ataupun HTML.

Writer Tools

Writer Tools ialah aplikasi spesial pengarang yang mempunyai fitur menarik semacam‘ Timer’, ialah pengatur durasi yang berjalan sepanjang 25 menit buat menulis. Dikala waktunya habis, Kamu dianjurkan buat menyudahi menulis serta istirahat sejenak.

Tidak hanya fitur‘ Timer’, Writer Tools pula dilengkapi dengan fitur‘ Writing Progress’, dimana Kamu bisa memantau hasil kegiatan Kamu dengan cara teratur lewat tab‘ Writing Batang kayu’ buat mengenali jumlah tutur yang sudah Kamu catat.

Tidak hanya itu, dalam fitur‘ Writing Progress’, Kamu pula bisa mengenali statistik dari novel yang Kamu catat lewat tab‘ Progress Stats’.

Wattpad

Aplikasi yang lain yang dapat Kamu coba merupakan Wattpad. Melalui Wattpad Kamu tidak cuma bisa membaca novel digital hasil buatan orang lain, namun Kamu pula bisa menulis novel Kamu sendiri serta langsung mem- publish novel itu.

Baca Juga :   Daftar Aplikasi Untuk Mempercepat Permainan

Dalam Wattpad, terdapat banyak jenis narasi yang bisa Kamu baca, alhasil Kamu pula bisa menulis novel Kamu sendiri cocok dengan jenis yang Kamu mau.

Sumber: Depoktik.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.