BERANI BERKURBAN, SIAP GALANG PERSATUAN

Membagi daging kurban, tentu kegiatan yang biasa di han idul Adha. IKIP Budi Utomo MaIang, selain ikut berkurban dan membagikan daging pada masyarakat, juga punya cara unik dan nyeritrik untuk memaknai Idul Adha. Sabtu malam di.akhir Oktober lalu, digelar kegiatan silaturahim seluruh elemen civitas akademika Mulai dan Rektor, Wakil Rektor, pimpinan lembaga, seluruh dosen dan karyawan, jajaran pengurus senat rnahasiswa, dan juga semua pegiat kelembagaan mahasiswa.
Dalam acara yang bertangsung gayeng itu, Rektor Drs. Nurcholis Sunuyeko, M.Si mengajak kongko semua yang hadir. Temanya seputar pentingnya mengalang sekaligus menjagä persatuan di antara elemén kampus. Terlebih sebagai kampus multikultural, mahasiwa IKIP Budi Utomo Malang berasal dari banyak suku dan agárna yang ada di Indonesia. Tanpa upaya menggalang persatuan.,beragam perbedaari ini amat rentan memicu perpecahan.
“Tidak ada untung apa pun bila ada perpecahan, semua pihak akan rugi. Sudah banyak contohnya. Karena itu, selalu jaga persatuan. Kalau pun ada perbedaan, tetap usung semangat persatuan,” tegas Nurcholis.
Bahkan dalam waktu dekat, sebagai upaya mendorong tumbuhnya semangat persatuan, rektor berencana untuk mengenalkan semua bahasa yang menjadi media komunikasi mahasiswa. Sebab menurutnya, dengan mengenal bahasa dan daerah lain akan meminirnalkan kesalahpahaman. Tidak ada satupun dari hadirin, yang tidak setuju rencana program ini. Dan akhirnya, kegiatan berakhir dengan .makan-makan bersama.


 

 

Links


Mahasiswa

Dosen/Staff

Hubungi Kami

IKIP BUDI UTOMO Malang
Telp: [0341] 323214 - 326019
Fax: 335070
Email: info@budiutomo.ac.id